Industri di Lumajang Utara akan Dikembangkan untuk Tekan Kriminalitas

Industri di Lumajang Utara akan Dikembangkan untuk Tekan Kriminalitas
Bupati Lumajang menemui Kadin Lumajang
Lumajang, Motim - Industri di wilayah Lumajang utara akan lebih dikembangkan. Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap ada banyak industri baru yang berdiri di sana. Salahsatu tujuannya adalah untuk menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

"Kita buka ruang hadirnya industri baru, kalau ada industri baru saya inginnya di daerah utara, karena daerah ini memerlukan pertumbuhan ekonomi cepat, di samping itu banyaknya angka kriminalitas. Harapannya dengan adanya industri ada perubahan yang signifikan dan pertumbuhan ekonomi untuk mengurangi segala problem itu," ujarnya saat menemui KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Lumajang, Senin (15/03/2021) malam.

Bupati berharap Kadin Lumajang dapat mengambil bagian dalam memaksimalkan potensi lain di Lumajang. Hadirnya sektor swasta dalam hal ini akan dapat meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lumajang.

"Saya dan Bunda berpikiran bahwa kita punya potensi yang luar biasa di sektor lain, seperti pariwisata, olahan, tetapi masih belum menjadi potensi yang dimaksimalkan, pemerintah ini perlu swasta, agar tumbuh daya saing, perlu industri-industri yang saling berkait satu dengan yang lain," ujar bupati.

Sementara itu, perwakilan dari Kadin Lumajang, Mulyadi menjelaskan, bahwa Kadin memiliki 18 bidang yang diisi oleh pelaku usaha dari berbagai sektor. Ia menjelaskan bahwa hadirnya Kadin diharapkan dapat turut membantu pemerintah dalam rangka percepatan pertumbuhan di Lumajang.

"Kepinginnya kami minimal kami memiliki kontribusi, wadah Kadin ini adalah wadah kami untuk melangkah bareng-bareng," ujarnya. (fit)