Kapolsek Tempeh Apresiasi Masjid At-Taqwa sebagai Percontohan

Kapolsek Tempeh Apresiasi Masjid At-Taqwa sebagai Percontohan
Kapolsek Tempeh bersama takmir Masjid At-Taqwa
Lumajang, Motim - Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito terus melakukan sosialisasi dan bagi-bagi masker kepada jama’ah salat Jum’at di Masjid At-Taqwa, jalan Soekarno Hatta, Dusun Tulus Rejo 1, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh.

Hal itu terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, agar Lumajang segera bebas dari ancaman virus corona.

“Masjid At-Taqwa ini merupakan masjid percontohan yang ada di Kecamatan Tempeh, karena jama’ahnya tertib dan patuh menjalankan protokol kesehatan,” tutur Kapolsek Tempeh pada Memo Timur, Jum’at (12/3/21).

Seusai menjalankan salat Jum’at, pihaknya tak lupa melakukan sosialisasi kepada takmir masjid, agar terus konsisten menjalankan protokol kesehatan.

“Saya bangga dengan takmir masjid At-Taqwa, karena di sini ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Saya harap, masjid yang lain bisa mencontohnya,” tegas Iptu Lugito.

Ketua Takmir Masjid, Sugeng kepada Memo Timur menyampaikan jika pihaknya terus memegang teguh amanat yang disampaikan oleh pemerintah dalam penggunaan masker ketika beribadah di masjid.

“Ketua Muhammadiyah juga memerintahkan hal yang sama, dengan harapan agar pandemi ini segera berlalu,” ucap Sugeng.

Selain menyediakan hand sanitizer, pihaknya juga menyediakan masker untuk diberikan kepada jama’ah yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Khusus untuk hari Jum’at, pihaknya juga menyediakan sejumlah makanan yang dibagikan kepada jama’ah selepas menjalankan salat Jum’at.

“Ada Jum’at berkah buat musafir yang ikut salat di sini, sementara yang mengaji di sini kita liburkan selama pandemi,” ibuhnya.(rus)