Kesegaran Sumber Mrutu Jadi Daya Tarik Wisatawan

Sumber Mrutu. (fit)
Lumajang, Motim - Di tengah hantaman pandemi Covid-19, sektor wisata di Kabupaten Lumajang secara perlahan kini mulai bangkit kembali. Satu per satu destinasi wisata berbenah dan buka kembali. Hingga banyak wisatawan tertarik untuk datang.

Salahsatu tempat wisata yang lagi naik daun sekarang adalah Sumber Mrutu di Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang. Kesegaran mata air yang ada, menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Tidak ada biaya tiket masuk menjadikan wisata ini banyak menarik pengunjung. Utamanya di hari libur atau akhir pekan, dipastikan jumlah pengunjung membludak di sana.

Selain mata air yang menjadi daya tarik utama, kini Sumber Mrutu juga mulai mengembangkan wisata kuliner. Sudah ada sejumlah warung yang didirikan untuk memanjakan wisatawan.

Kini yang menjadi ikonik adalah, pengunjung bisa menikmati kuliner di area persawahan. Dengan suasana alam, sangat cocok sebagai tempat berlibur atau santai dengan keluarga atau teman.

Sumber Mrutu juga ditunjang dengan sejumlah spot untuk berfoto. Spot foto alami maupun spot foto yang sengaja dibuat. Sehingga tempat ini sangat instagramable banget.

Wisata tersebut pun dibuka hingga malam hari. Suasana pada malam hari lebih bagus lagi, ditunjang dengan gemerlap lampu warna-warni.

"Sumber Mrutu memang istimewa, karena memiliki sumber mata air yang alami dan airnya juga sangat jernih," kata Sekretaris Desa Pandansari, Usmantoro.

Selain airnya yang jernih, sumber tersebut juga diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. "Sumber ini juga cocok untuk terapi, sebab banyak warga dari luar kota terkadang membawa airnya, saking percayanya manfaat dari air Sumber Mrutu," ucapnya. (fit)