Korban Longsor di Desa Sawaran Kulon Direlokasi Sementara

Korban Longsor di Desa Sawaran Kulon Direlokasi Sementara
Bupati dan Dandim meninjau lokasi longsor
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo mengunjungi lokasi tanah longsor di Dusun Barat Sungai Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Rabu (3/3/2021).

Bupati berharap masyarakat yang terkena dampak bencana tanah longsor mau direlokasi atau menempati rumah yang sudah disediakan oleh pihak PT. Agri Halba. Mengingat masyarakat yang terdampak merupakan buruh pabrik di perusahaan tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor untuk sementara tidak kembali dan tinggal di area lokasi kejadian karena kondisi cuaca saat ini masih kurang bersahabat," imbuhnya.

Pemerintah juga sudah menyediakan kebutuhan pokok, makanan, serta tempat tidur yang dipergunakan untuk masyarakat pengungsi atau tinggal sementara di Kantor Kepala Desa Sawaran Kulon.

Sementara jumlah korban yang terdampak longsor ada 27 orang. Bencana itu melenyapkan 7 unit rumah, 1 musholla, 2 unit sepeda motor, kambing 68 ekor, dan barang berharga lainnya milik warga. (fit)