Lagi-lagi Rumah Terbakar Gegara Korsleting Listrik

Petugas berupaya memadamkan api. (*)
Lumajang, Motim - Kebakaran rumah di Kabupaten Lumajang terjadi dalam 3 hari berturut-turut. Penyebabnya sama, karena dipicu adanya korsleting listrik.

Sebuah rumah di RT 02 RW 01 Dusun Krajan Desa Besuk Kecamatan Tempeh terbakar, Kamis (18/3/2021) pagi. Rumah milik Mimik Winarni itu terbakar sekitar pukul 06.30 WIB.

Mengetahui rumahnya terbakar, Mimik langsung melapor ke pihak pemadam kebakaran. Tak berselang lama, petugas yang mendapat laporan tiba di lokasi kejadian.

Sekitar satu jam petugas damkar melakukan upaya pemadaman, akhirnya api benar-benar padam total. Pemadaman sempat terkendala karena aliran listrik utama yang belum mati.

Pihak Damkar Satpol PP Lumajang melaporkan, akibat peristiwa ini, sejumlah perabotan di rumah tersebut hangus terbakar. Khususnya barang-barang di ruang tidur dan ruang tamu.

"Kerugian sekitar Rp 30 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Supriyo, petugas Damkar Satpol PP Lumajang.

Dugaan sementara, korsleting listrik terjadi di ruangan tempat tidur. Sehingga terjadi percikan api dan membakar sebagian bangunan rumah. (fit)