Laksanakan Program Kapolda ‘Gerakan Santri Bermasker’, Kapolres Lumajang Cek Prokes dan Bagi Sembako di PP Darun Najah

Laksanakan Program Kapolda ‘Gerakan Santri Bermasker’, Kapolres Lumajang Cek Prokes dan Bagi Sembako di PP Darun Najah
Kapolres Lumajang ketika memberikan bantuan
Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si silaturahmi ke Pondok Pesantren Darun Najah Desa Petahunan, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jumat (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, kapolres sekaligus mensosialisasikan program dari Kapolda Jatim ‘Gerakan Santri Bermasker’. Pihaknya mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di sana serta membagikan sembako.

Ketika tiba di sana, Kapolres Lumajang disambut oleh Pengasuh Ponpes Darun Najah, KH. M. Khozin Barizi dan Direktur Pendidikan Ponpes Darun Najah, Labilul Wildan, M.Th.I. Hadir juga dalam kegiatan itu, Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso dan Danramil Sumbersuko, Kapten Infanteri Hari Suhardiono, Bhabinkamtibas setempat, Aipda M. Junaidi serta Babinsa Sumbersuko.

AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pihaknya rutin mengunjungi ponpes untuk mengecek penerapan prokes. Utamanya Ponpes yang memiliki banyak santri/santriwati.

"Itu selalu saya kunjungi setiap minggunya untuk memastikan bahwa ponpes tersebut mematuhi protokol kesehatan di lingkungan ponpesnya. Karena pasti akan beresiko apabila santri berkumpul dalam suatu lingkungan, harus menerapkan protokol kesehatan lebih ketat daripada di rumah masing masing,” tuturnya.

Ia menegaskan, ini termasuk salah satu implementasi dari program Kapolda Jatim ‘Gerakan Santri Bermasker’. Sejauh ini, kapolres melihat Ponpes di Lumajang sudah menerapkan prokes.

"Alhamdulillah selama ini sudah berkeliling di beberapa Ponpes diantaranya Ponpes Miftahul Ulum, Ponpes Kyai Syarifuddin, Ponpes Ulul Albab dan sekarang Ponpes Darun Najah tidak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan," pungkasnya. (fit/cho)