Lumajang 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi melalui Usaha Mikro dan Pariwisata

Lumajang 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi melalui Usaha Mikro dan Pariwisata
Musrenbang Lumajang
Lumajang, Motim - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2022 Kabupaten Lumajang digelar di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (31/3/2021). Musrenbang juga diikuti secara daring oleh Bakorwil V Jember, Bappeda Provinsi Jawa Timur, DPRD Kabupaten Lumajang, unsur kecamatan, organisasi masyarakat, LSM, anggota komunitas, sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam Musrenbang kali ini, salahsatu fokus di 2022 adalah untuk pemulihan ekonomi melalui percepatan usaha mikro dan pariwisata. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap semua program yang direncanakan harus berdasarkan kepentingan masyarakat. Dirinya juga meminta agar tetap melakukan inovasi dan penyesuaian dengan kondisi yang dihadapi saat ini.

"Harapan saya, dengan seluruh keadaan kondisi yang kita hadapi tentu perencanaanya harus inovatif dengan penyesuaian keadaan, kita bisa melakukan akselerasi dengan penyelesaian permasalahan yang kita hadapi," terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, semua program yang direncanakan harus mempertimbangkan asas pelayanan publik. Menurut Wabup, inti dari pemerintahan adalah pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, program pemerintah harus mampu mengakomodir setiap kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan sesuai asas pelayanan. Meskipun dalam kondisi anggaran semakin sedikit dan terbatas, kita harus tetap memberikan pelayanan yang baik," jelasnya. (fit)