Lumajang Darurat Narkoba, Tiap Seminggu Pengedar Shabu Kelas Teri Ditangkap

Lumajang Darurat Narkoba, Tiap Seminggu Pengedar Shabu Kelas Teri Ditangkap
Pelaku ketika diamankan petugas di Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Sejak dua bulan terakhir hampir setiap Minggu Sat Resnarkoba Polres Lumajang berhasil menangkap pengedar Narkoba meski tergolong pengedar kelas teri.

Pengedar yang tertangkap kali ini bernama AS, warga Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian. Pria jebolan SD ini ditangkap di rumahnya Rabu (17/3/21), sore.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo, SH mengatakan barang bukti yang diamankan berupa 1 buah plastik klip yang di dalamnya berisi 5 buah plastik klip kecil berisi diduga sabu dengan rincian masing-masing 0,09 gram, 0,05 gram, 0,06 gram, 0,01 gram dan 0,01 gram.

Tak hanya itu, juga diamankan 2 buah perangkat alat hisap dan 1 buah Handphone merk Samsung. Barang bukti sabu ditemukan di saku celana yang dikenakan pelaku dan BB lain di dalam kamarnya.

"Ditangkap komplit dengan BB sehingga dia tidak bisa mengelak," ungkapnya.

Proses pengungkapan kasus narkoba ini bermula dari laporan dan informasi masyarakat kemudian ditindaklanjuti dan alhamdulillah membuahkan hasil.

Perbuatan pelaku dijerat pasal 114 dan 112 UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan," pungkas Ernowo.(rus)