Lumajang Komitmen Bikin Mal Pelayanan Publik

Lumajang Komitmen Bikin Mal Pelayanan Publik
Penandatanganan komitmen untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik
Lumajang, Motim - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati telah melakukan penandatanganan komitmen untuk pembangunan Mal Pelayanan Publik dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Hall Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (2/3/2021). Saat ini, sudah ada 35 Mal Pelayanan Publik di seluruh Indonesia.

Indah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan segera membangun Mal Pelayanan Publik sebagai bentuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat. "Ini wujud kemudahan dari pemerintah, kemudahan ini harus dibangun oleh semua unsur, semua sektor baik Pemda ataupun instansi vertikal," terangnya.

Sebagai langkah awal, Ia menyebutkan, terlebih dahulu membangun kesamaan visi dengan seluruh jajaran Forkopimda. Kemudian menyiapkan perencanaannya, termasuk menyiapkan SDM yang handal dan berdedikasi tinggi sehingga tidak ada lagi oknum yang sengaja memanfaatkan atau meminta upah dari pelayanan yang diberikan.

"Harapannya tidak ada suap, tidak ada korupsi atau gratifikasi," pungkasnya.

Saat ini, pemerintah masih mencari lahan dan lokasi yang nyaman. Dijelaskan Bunda Indah, sudah ada beberapa alternatif pilihan lokasi, di antaranya KWT, Sekitar GOR Wira Bhakti dan Gedung Perpustakaan Kabupaten Lumajang.

Sebagai komitmen kepada masyarakat, Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu janji politiknya bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Sehingga akan mendapatkan prioritas pembangunan.

"Ini yang harus segera kita wujudkan sebagai komitmen kami melayani masyarakat," pungkasnya. (fit)