Lumajang Mulai Siapkan Sirkuit Downhill untuk Porprov 2022

Lumajang Mulai Siapkan Sirkuit Downhill untuk Porprov 2022
Rencana lokasi untuk sirkuit downhill
Lumajang, Motim - Sebagai salahsatu tuan rumah Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, Kabupaten Lumajang mulai melakukan berbagai persiapan. Diantaranya menyiapkan tempat atau venue pertandingan.

Salahsatu venue yang mulai dipersiapkan juga, adalah untuk cabang olahraga downhill. Aris Pay, salah satu Pelatih Downhill Lumajang mengatakan, dirinya bersama pengurus KONI Lumajang dan Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang melakukan survey lokasi untuk cabang olahrga sepeda kategori Mountain Bike dan Cross Country.

Ada beberapa titik yang menjadi opsi, di antaranya Kawasan Siti Sundari, Bumi Perkemahan Glagah Arum, Senduro dan Perkebunan Teh Kertowono, Gucialit.

"Kita lakukan survey untuk olahraga sepada kategori mountain bike, cross country juga, intinya sebagai tuan rumah kita berikan yang terbaik lah untuk Porprov 2022," terangnya. Senin (29/3/2021).

Menurutnya, ketiga lokasi tersebut sangat representatif untuk pelaksanaan pertandingan Cabor sepeda kategori MTB dan XC.

Sementara, Kasi Pembudayaan Olahraga, Dispora Kabupaten Lumajang, Galih Permadi yang turut mendampingi kegiatan survey mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan opsi sebagai bahan pertimbangan Pengprov dalam menentukan lokasi pertandingan. Dalam survey tersebut juga melibatkan sejumlah atlet sepeda nasional.

"Ini sudah kami survey, juga diikuti oleh para atlet sepeda nasional seperti Mas Zaenal Fanani, juga ada Mas Aris Pay, kami berikan opsi untuk Pengprov," jelasnya. (fit)