Maling Obok-obok Desa Oro Oro Ombo, 2 Motor dan Perabotan Raib

Maling Obok-obok Desa Oro Oro Ombo, 2 Motor dan Perabotan Raib
Salah satu foto yang diunggah oleh akun Sukmo Mati
Lumajang, Motim - Salah satu rumah warga di Dusun Kampung Renteng, Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo disatroni maling. Pada kejadian itu, 2 unit sepeda motor dan perabotan rumah raib dimaling.

Peristiwa tersebut diunggah di media sosial facebook oleh salah satu akun dengan nama Sukmo Mati di salah satu grup pada Sabtu (27/2/21) lalu. Dalam unggahannya, ia menulis “Oro Oro Ombo kebobolan lg .... 2 sepeda dan perabot rumah diangkut semua” dengan mencantumkan 2 foto lokasi kejadian. Dalam foto tersebut nampak mobil Polisi 02 tengah terparkir di depan halaman rumah korban.

Sedangkan salah satu komentar pada unggahan tersebut menyatakan bahwa sebelumnya Desa Oro Oro Ombo aman. “Dulu oro2 ombo aman g pernah ada maling akhir2 ni kok sering kmalingan y. tp anehnya g pernah ada yg ketangkep... apa emang d biarkan y,” tulis akun dengan nama Deny.

Salah satu warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian kepada Memo Timur mengatakan jika kejadian tersebut terjadi antara Kamis malam sampai Jum’at malam. Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang bepergian.

“Orangnya kan ke Malang, tau taunya paginya (Sabtu (27/2), Red) barangnya sudah tidak ada,” jelas Galih ketika dihubungi via selulernya, Rabu (3/3/21).

Lanjutnya, rumah yang disatroni maling tersebut merupakan milik dari Buamin, pemilik bengkel sepeda motor yang biasa dipanggil Cak Min yang lokasinya berada di tepi jalan raya setempat.

Disinggung sepeda apa yang dicuri maling tersebut, Galih mengaku tidak tau pasti. “Klo Cak Min itu punya sepeda Vario sama GL, mungkin sepeda itu,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan jika di desa tempat tinggalnya kini sering terjadi kemalingan, namun tidak sampai muncul hingga ke permukaan. “Kapan hari rumah petingganya kemalingan, ada lagi yang kabarnya kerampokan tapi nggak tau, sepertinya ditutup-tutupi,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Pronojiwo, Iptu Basuki Rachmat, SH masih belum berhasil dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Ketika dihubungi lewat jaringan selulernya beberapa kali belum diangkat, pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp pun hanya dibaca dan belum direspon.(rus/cho)