Miliki 3 Pohon Ganja, Pemuda Jambekumbu Dijebloskan Penjara

Miliki 3 Pohon Ganja, Pemuda Jambekumbu Dijebloskan Penjara
Pelaku ketika diamankan di Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang belakangan marak terjadi mendapat perhatian serius oleh Polres Lumajang.

Sabtu (27/3/21), sekira pukul 14.00 WIB, Unit Opsnal Satresnarkoba berhasil mengungkap tindak pidana Narkotika jenis Ganja di wilayah Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe.

Selain mengamankan seorang pemuda berinisial WCK (30), tim opsnal juga mengamankan 1 buah pot terbuat dari potongan batang bambu berisi 1 satu batang pohon ganja dengan tinggi 45 Cm.

Juga 1 buah pot yang sama berisi 2 batang pohon tanaman ganja dengan tinggi 30 Cm dan 25 Cm.

"Pelaku berikut 3 pohon ganjanya sudah diamankan di Polres Lumajang," ucap Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta PW.

Lanjut Shinta, WCK itu diamankan berawal informasi dari masyarakat yang menyampaikan jika di dinding belakang rumahnya terdapat 2 buah pot yang diduga terdapat tanaman ganja.

Atas dasar itulah tim opsnal mendatangi rumah WCK terus melakukan penggeledahan dan ternyata bahwa tanaman yang ada di pot itu adalah Ganja.

"WCK mengaku jika tanaman ganja itu miliknya. Saat ditanya siapa yang menanam juga mengaku dirinya," katanya.

Akibat perbuatannya itu, WCK dijerat pasal 114 ayat 1 Sub. 111 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Sudah ditahan," tegasnya.(rus)