Pasca Digerebek Warga, 2 Kasun Desa Klanting Diberhentikan

Kantor Kepala Desa Klanting. (*)
Lumajang, Motim - Dua kepala dusun (kasun) di Desa Klanting Kecamatan Sukodono telah digerebek warga setempat pada Minggu (14/3/2021). Kasun berinisial Y yang sudah beristri kepergok di rumah Kasun berinisial SW yang diketahui berstatus janda.

Kepala Desa Klanting Hadi Sofyan ketika dikonfirmasi menegaskan, setelah kejadian itu, pihaknya langsung melakukan musyawarah dengan pihak-pihak terkait. Guna mencari solusi terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut.

Hadi Sofyan menyampaikan, dirinya sudah duduk bersama membicarakan persoalan ini dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD termasuk Camat Sukodono,

Dari musyawarah yang dilakukan tersebut, akhirnya diputuskan, kedua kasun mendapat sanksi berupa pemberhentian dari jabatannya.

Keputusan ini sudah final dan surat pemberhentian segera diberikan pada kedua kasun tersebut.

“Saat ini masih proses pembuatan surat pemberhentian untuk keduanya dan InsyaAllah Minggu depan sudah diberikan kepada bersangkutan,” ujar Hadi Sofyan.

Sementara, Sekretaris BPD Desa Klanting Jumadi ketika ditanya terkait ini, juga membenarkan soal pemberhentian kedua kasun itu. Kedua kasun juga telah menyerahkan surat permohonan pengunduran ini pada kepala desa.

“Kabar terakhir dari salah satu teman BPD, kepala desa sudah mengantongi surat pengunduran diri keduanya,” pungkasnya. (cho)