Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak dengan Teguran

Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak dengan Teguran
Petugas ketika melakukan penindakan kepada pelanggar protokol kesehatan
Lumajang, Motim - Polres Lumajang terus melakukan operasi guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lumajang dengan menindak pelanggar protokol kesehatan dan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di jalan Jenderal Haryono, Selasa (9/3/21).

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menindak 15 orang pelanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker ketika melintas di jalan.

Paur Subbag Humas, Ipda Andreas Shinta PW, SH kepada Memo Timur menyampaikan, kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan tersebut dipimpin langsung Kasat Sabhara dengan menggandeng jajaran samping seperti TNI Kodim 0821, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang.

Operasi tersebut menyasar semua pengguna jalan, baik pengendara roda 2 maupun roda 4. Apabila pihaknya mendapati pengguna jalan tidak memakai masker akan dihentikan dan tidak diperbolehkan melintas.

“Yang tidak membawa masker kita suruh beli dulu, kalau membawa kita suruh pakai dengan benar, baru boleh melintas,” ucapnya.

Pada operasi kali ini pihaknya hanya memberikan teguran secara lisan kepada pelanggar protokol kesehatan supaya tidak mengulangi lagi.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Lumajang dengan berpindah-pindah tempat dan waktu yang tidak ditentukan. “Upaya ini kita lakukan sampai covid-19 berakhir,” tegasnya.(rus)