Pemkab Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Jaminan Honorer dan Perangkat Desa

Indah Amperawati saat menerima kunjungan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur. (*)
Lumajang, Motim – Pihak Pemkab Lumajang sudah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi tenaga kerja di Lumajang. Diantaranya, pegawai honorer dan perangkat desa kini mendapat jaminan kesehatan dan sosial ketenagakerjaan.

"Masyarakat (tenaga kerja) akan merasa nyaman ketika ke luar rumah ketika mereka mendapatkan perlindungan," ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menerima kunjungan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur di Ruang Mahameru, Jum'at (12/03/2020).

Ia menjelaskan, tidak hanya tenaga kerja di pemerintahan yang mendapatkan perhatian terhadap perlindungan ketenagakerjaan, namun juga karyawan sektor swasta didorong mendapatkan perlindungan yang sama melalui skema BPJS Ketenagakerjaan.

"Melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan kami mendorong perusahaan apakah ada yang belum melindungi pekerjanya, karena manfaatnya sangat besar," ujar Indah.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemkab Lumajang dalam melakukan jaminan sosial bagi tenaga kerja di Lumajang. (fit)