Pencuri Motor di Halaman Masjid Darul Hidayah Babakan Diduga Kuat Sepasang Kekasih

Pencuri Motor di Halaman Masjid Darul Hidayah Babakan Diduga Kuat Sepasang Kekasih
Lokasi kejadian sepeda motor dimaling.(rus)
Lumajang, Motim - Gunakan kunci ganda sebelum meninggalkan kendaraannya. Jika tidak, akan mengalami nasib yang sama seperti Susilo, warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono.

Sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korban amblas digondol maling saat ditinggal sembahyang di Masjid Darul Hidayah, Desa Babakan, Kecamatan Padang pada Selasa (30/3/21) siang.

Aksi pencurian itu menjadi perbincangan hangat jama’ah masjid. Betapa tidak, kejadian itu merupakan yang pertama kalinya.

"Ini kejadian yang pertama kali sejak masjid dibangun Mas," ucap warga yang enggan disebutkan namanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Memo Timur di lapangan, sebelum kejadian ada muda mudi seperti sepasang kekasih mondar mandir di depan masjid. Ketika adzan duhur, kedua pelaku berdiam diri di tepi gang menuju masjid seperti layaknya orang pacaran.

Ketika jama’ah sedang menjalankan sholat duhur, keduanya berpindah dan berada tak jauh dari gerbang masjid. Kemudian, pemuda itu memasuki halaman masjid, warga mengira pemuda tersebut hendak sembahyang.

Usai sembahyang jamaah keluar termasuk korban. Betapa kagetnya ketika korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada.

Sepeda motor Honda Beat yang diparkir di sebelah motor milik korban diketahui rumah kuncinya ada bekas mau dicongkel tapi tidak berhasil.

Mungkin awalnya pelaku itu mau mencuri sepeda Honda Beat warna merah putih, karena kesulitan tidak bisa merusak kuncinya, pelaku mencuri sepeda motor warna hitam milik korban.

Warga menduga kuat pelakunya adalah muda mudi yang mondar mandir di sekitar masjid itu. Ciri-ciri cewek memakai masker, berjilbab, menggunakan baju warna merah.

Sedangkan yang cowok menggunakan jaket warna hitam, celana jeans warna biru, rambut sedikit bergelombang, mengendarai sepeda motor Honda Verza warna merah.

Kapolsek Padang, Iptu Wasono Budi ketika dikonfirmasi terkait pencurian sepeda motor di area parkir Masjid Darul Hidayah, Desa Babakan membenarkan.

Dan kasus tersebut telah dilaporkan oleh korban ke Polsek Padang sesaat setelah kejadian.

Laporan sudah diterima, dan sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Masih dalam proses penyelidikan. Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi,” tutur Kapolsek Padang.(rus)