Polres Lumajang Droping Air Bersih di 2 Desa Terdampak Banjir

Polres Lumajang Droping Air Bersih di 2 Desa Terdampak Banjir
Kapolres Lumajang saat membantu dropping air bersih
Lumajang, Motim - Polres Lumajang terus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah. Kali ini sejumlah personil Sat Sabhara diterjunkan ke Desa Bondoyudo dan Selokbesuki, Kecamatan Sukodono untuk droping air bersih.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK., MSi. melalui Kasat Sabhara, AKP Jauhar Ma’arif, S.Sos menyampaikan pihaknya merasa tersentuh dengan kondisi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir pada Sabtu lalu.

Meskipun banjir sudah surut, namun beban yang ditanggung oleh masyarakat setempat akibat terjangan banjir masih sangat terasa.

“Masyarakat terdampak sangat membutuhkan air bersih, karena saat ini sumur yang ada airnya masih kotor,” tutur Kasat Sabhara kepada Memo Timur, Selasa (2/3/21).
Polres Lumajang Droping Air Bersih di 2 Desa Terdampak Banjir

Dalam pendistribusian air bersih ini, pihaknya kembali menerjunkan mobil water canon yang memiliki kapasitas 6.500 Liter untuk sekali angkut. Selanjutnya, pihaknya akan membagikan air bersih itu ke beberapa titik yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Sebelumnya, pihaknya juga membantu masyarakat membersihkan lumpur menggunakan cangkul dan sekrop, kemudian lumpur tersebut diangkut menggunakan bak terbuka yang diberi alas terpal.

Sementara Paur Subbag Humas, Ipda Andreas Shinta PW, SH kepada Memo Timur mengatakan jika droping air bersih tersebut akan dilanjutkan lagi nanti malam. “Kita droping air bersih ke Desa Kutorenon, sekira jam 10 malam nanti,” ujarnya.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih itu pun terlihat sangat senang, sebab mereka sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk digunakan memasak, minum dan keperluan lainnya.

“Terima kasih sudah mengirim bantuan air bersih, jadi kami bisa masak,” ucap Krisnawati, salah satu warga Desa Selokbesuki.(rus)