Ramai Beredar Kabar 2 Kasun Desa Klanting Digerebek Warga

Kantor Kepala Desa  Klanting.
Lumajang, Motim - Beredar kabar seorang Kepala Dusun di Desa Klanting Kecamatan Sukodono berinisial Y digerebek warga saat berada di rumah seorang perempuan berinisial SW yang juga menjabat Kepala Dusun di desa setempat, Minggu (14/3/21) pagi.

Menurut salah satu warga yang namanya enggan disebutkan, Kepala Dusun berinisial Y itu sudah beristri. Sedangkan Kepala Dusun berinisial SW diketahui berstatus janda.

"Kami tidak tahu persis kejadiannya, kami hanya mendengar dari obrolan warga pada Senin pagi tadi. Jika itu benar harus ada sanksi tegas mas," ucapnya, Senin (15/3/21).

Sementara Kepala Desa Klanting Hadi Sofyan ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak menjawab. Namun ditanya melalui pesan whatsapp, Ia membenarkan kejadian tersebut. Namun enggan memberikan keterangan lebih banyak.

Ditanya juga apakah ada sanksi bagi yang bersangkutan, Ia menyebut, pihaknya masih melakukan musyawarah. "Inggih niku mas, ini masih musyawarah," katanya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris BPD Desa Klanting, Jumadi juga membenarkan informasi itu. "Sebenarnya saya selaku pribadi, tidak tahu. Saya tahunya dari informasi teman-teman BPD," katanya.

BPD sudah melakukan koordinasi dengan kades dan pihak terkait lainnya dalam mengatasi persoalan ini. "Kita terus koordinasi untuk mengambil langkah yang tidak merugikan yang bersangkutan," ujarnya.

Lanjutnya, sebelum mengambil keputusan, pihaknya tentu harus mengkaji aturan yang ada. Sehingga keputusan yang diambil harus hati-hati dan tidak gegabah.

"Kami mengkaji aturan, mekanisme. Jadi kami tidak grusa-grusu. Kami juga tetap mengedepankan apa yang jadi kemauan masyarakat," pungkasnya. (cho)