Ratusan Tanaman Mangrove Ditanam di Pantai Wotgalih

Penanaman mangrove di Pantai Wotgalih. (*)
Lumajang, Motim - Ratusan tanaman bakau atau mangrove ditanam di Pantai Wotgalih, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Rabu (24/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-17 Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati ikut melakukan penanaman dalam acara tersebut. Sekitar 600 tanaman mangrove ditanam dalam kegiatan tersebut.

Indah menegaskan, dirinya sengaja hadir dalam kegiatan tersebut, karena sangat mengapresiasi Tagana. Menurutnya Tagana memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas sebagai relawan, khususnya pada peristiwa bencana.

Dirinya berharap agar semangat Tagana tetap membara dengan tulus dan ikhlas. "Semoga kita semakin diberikan kesehatan dan kekuatan hati untuk lebih ikhlas dan rela menjadi seorang relawan. Saya hadir di sini karena saya mengapresiasi betul Tagana ini," terangnya.

Selain anggota Tagana, juga diikuti oleh sejumlah relawan peduli lingkungan. Peringatan HUT Tagana kali ini sengaja dirayakan dengan aksi penghijauan, untuk menjaga kelestarian lingkungan. (fit)