Resmob Polres Lumajang Amankan 89 Mihol Berikut Penjual

Resmob Polres Lumajang Amankan 89 Mihol Berikut Penjual
Penjual miras ketika diamankan petugas
Lumajang, Motim - Unit Reserse Mobile (Resmob) Sat Reskrim Polres Lumajang berhasil mengamankan 2 penjual minuman beralkohol (Mihol) di Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian pada Jum’at (19/3/21) malam.

Kasat Reskrim, AKP fajar Bangkit Sutomo, S.Kom melalui Paur Subbag Humas, Ipda Andreas Shinta PW, SH menyampaikan jika peredaran Mihol merupakan salah satu yang menjadi atensi jajarannya. Karena Mihol dapat memicu terjadinya gangguan ketertiban masyarakat seperti perkelahian, pencurian dan lain sebagainya.

Operasi yang dilakukan selain untuk menekan peredaran Mihol tanpa mengantongi ijin dari pihak berwenang alias illegal, juga untuk menertibkan menjelang bulan puasa Ramadhan dan Operasi Pekat Semeru 2021.

Dari hasil operasi tersebut pihaknya berhasil menyita barang bukti dari toko milik pelaku berupa Anggur Merah 600 Ml 37 botol, Anggur Kolesom 600 Ml 18 botol, Vodka 350 Ml 2 botol, wishkey 350 Ml 2 botol, Iceland 500 Ml 12 Botol, Anggur Putih 600 ml 2 botol dan Alcohol 70% 16 botol.

Pelaku berinisial S (54) dan NP (33) dikenakan wajib lapor dan tidak dilakukan penahanan.

Disinggung apakah pihaknya hanya melakukan operasi pada hari-hari tertentu atau menjelang puasa Ramadhan, Ipda Andreas menjawab tidak.

“Operasi rutin terus berjalan, namun kalau operasi khusus seperti ini kita ada target yang harus dicapai,” tegas Paur Subbag Humas.(rus)