SKD Diharapkan Bantu Ciptakan Stabilitas Keamanan

SKD Diharapkan Bantu Ciptakan Stabilitas Keamanan
Bupati melihat kesiapan anggota SKD
Lumajang, Motim – Jajaran Pemkab dan TNI-Polri melakukan patroli bersama, Selasa (23/3/2021) malam. Hal ini untuk antisipasi tindakan kriminal di wilayah Kabupaten Lumajang.

Selain itu, rombongan patroli juga melihat kinerja Satgas Keamanan Desa (SKD) di sejumlah desa. Apakah sudah benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena diharapkan SKD bisa membantu menciptakan stabilitas keamanan di desa masing-masing.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang ikut dalam patroli itu, menyampaikan, untuk menunjang kinerja SKD tentunya penggunaan alat komunikasi HT harus maksimal. Setiap anggota harus dapat melakukan komunikasi dengan baik.

"Saya ingin melihat secara langsung cara penggunaan HT dari masing-masing SKD serta frekuensi panggilannya. Saya harap adanya HT bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta dapat mengetahui informasi yang berkembang di masing-masing desa," ungkapnya.

Bupati dan rombongan juga memeriksa lampu penerangan jalan raya di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto yang banyak mati. Kurangnya penerangan jalan tersebut, nantinya dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan karena kondisi jalan yang gelap. (fit)