Vaksinisasi Tahap Kedua Belum Ditarget Selesai Kapan

Pelayanan vaksin di Puskesmas Rogotrunan. (fit)
Lumajang, Motim - Vaksinisasi tahap pertama yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) selesai dilaksanakan di Lumajang. Kini berlanjut ke vaksinisasi tahap kedua yang diprioritaskan bagi profesi pelayan publik.

Saat ini proses vaksinisasi terus dilaksanakan di berbagai tempat. Seperti di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo ketika dikonfimasi, terkait target selesainya vaksinisasi tahap kedua ini, Ia menyebut masih belum ada target kapan diselesaikan.

"Belum ada petunjuk, menyesuaikan ketersediaan vaksin," katanya pada Memo Timur, Jumat (19/3/2021).

Seperti diketahui, pada vaksinisasi tahap kedua ini, diantaranya diprioritaskan bagi petugas kepolisian, TNI, pemerintahan, serta profesi lainnya yang berpotensi bertemu banyak orang. Salahsatunya, termasuk dari kalangan jurnalis.

Setelah vaksinisasi tahap kedua ini selesai, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada masyarakat umum.

Sementara Lumajang kembali menerima vaksin tahap II termin 3. Ada tambahan 630 dosis yang dikhususkan bagi TNI dan kepolisian.

Perkembangan kasus Covid-19 di Lumajang, data terakhir dari Dinas Kesehatan, ada 29 kasus aktif. Sebanyak 14 pasien dirawat di rumah sakit dan 15 pasien menjalani isolasi mandiri. (fit)