Wisata Tirtosari View Sudah Bangkit Kembali di Tengah Pandemi

Wisata Tirtosari View Sudah Bangkit Kembali di Tengah Pandemi
Spot foto bawah air di Tirtosari View
Lumajang, Motim - Sektor wisata sempat terdampak cukup panjang akibat pandemi Covid-19. Kemudian pemerintah mengizinkan kembali obyek wisata untuk beroperasi. Dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

Wisata Tirtosari View yang terletak di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, adalah salahsatu destinasi di Lumajang yang terlihat sudah bangkit kembali di tengah pandemi. Tempat wisata itu kembali ramai dikunjungi wisatawan.

“Untuk Tirtosari sudah mulai normal,” kata Sekretaris Desa Penanggal, Mufidun Alamin pada Memo Timur, Minggu (14/3/2021).

Ia menegaskan, ketika obyek wisata diizinkan buka kembali, Tirtosari View langsung mengambil kesempatan itu. Tidak menunggu lama, Tirtosari View langsung beroperasi setalah tutup karena Covid-19.

“Kita berani buka duluan, karena kami optimis. Ada beberapa pertimbangan yang membuat kami optimis,” ucapnya.

Seperti diketahui, Tirtosari View mengandalkan sumber mata air yang jernih untuk menarik wisatawan. Ditambah ada sejumlah spot foto yang menarik di sana. Salahsatunya adalah spot foto di bawah air.

Tak hanya itu, paket outbond yang mereka tawarkan juga mulai jalan kembali. “Sudah cukup banyak yang datang untuk outbond di Tirtosari,” ucapnya.

Mufidun Alamin menambahkan, pihaknya juga terus berusaha mengembangkan Tirtosari View. Ada sejumlah wahana baru yang rencananya akan dibangun. Hal ini agar jumlah wisatawan yang datang semakin banyak. (fit)