Asik Berduaan di Homstay, Dua Sejoli Asal Jember Diamankan Pol PP

Asik Berduaan di Homstay, Dua Sejoli Asal Jember Diamankan Pol PP
Kedua pasangan ketika diberi pembinaan
Lumajang, Motim - Dua pasangan muda mudi bukan suami istri diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kabupaten Lumajang saat melakukan patroli rutin di sejumlah kost-kostan dan homestay pada Rabu (31/3/21), malam.

Kedua pasangan tersebut kedapatan berada di dalam kamar salahsatu homestay yang ada di jalan Juanda, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang. Setelah diberi pembinaan dan didata oleh petugas dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi hal serupa, kedua pasangan tersebut dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

Kabid Penindakan dan Penegakan, Didik Budi Santoso ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan jika muda mudi yang diamankannya 1 diantaranya berasal dari Kabupaten Jember dan 3 orang lagi dari Lumajang.

Setelah menandatangai surat pernyataan, apabila kedua pasangan bukan muhrim tersebut kedapatan mengulangi perbuatan yang serupa, akan diserahkan ke Dinas Sosial supaya dibina lebih lanjut.

“Jika tertangkap lagi, kita anggap sebagai tuna susila. Untuk penanganannya kita serahkan ke Dinas Sosial,” tutur Didik, Kamis (1/4/21).

Untuk memastikan identitas seseorang yang kedapatan melanggar norma sosial dan tidak bisa menunjukkan identitas diri, pihaknya akan meminta bantuan Dispenduk dengan mendatangkan alat scan sidik jari. “Jika tidak punya saudara atau orang tua, kepala desanya akan kita panggil,” tegasnya.

Sementara homestay yang ditempati untuk melakukan tindak asusila akan diberi surat teguran, jika masih melanggar akan dilakukan pencabutan ijin hingga penyegelan. “Kalau yang belum mengantongi ijin akan kita bina supaya mengurus ijinnya,” pungkas Didik.(rus)