Baznas Lumajang Pindah ke Kantor Baru, Wabup Berharap Ada Semangat Baru

Baznas Lumajang Pindah ke Kantor Baru, Wabup Berharap Ada Semangat Baru
Tasyakuran menempati kantor Baznas yang baru
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang pindah ke kantor baru di Jl. Kalimas, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang. Pihak Baznas Lumajang kemudian menggelar tasyakuran untuk menempati kantor yang baru tersebut, Jumat (9/4/2021).

Tasyakuran itu dihadiri Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Dalam kesempatan tersebut Indah berharap, dengan kantor baru, Baznas memiliki semangat baru.

Lanjutnya, selama ini Pemkab Lumajang sangat terbantu dengan keberadaan Baznas maupun Forum Zakat yang di dalamnya terdapat sejumlah lembaga zakat. Sebab masih banyak masyarakat miskin yang perlu uluran tangan atau membutuhkan bantuan.

Pemkab Lumajang akan terus menggandeng lembaga amil zakat dan komunitas sosial untuk melayani masyarakat. "Ini adalah sinergitas yang luar biasa, sebab kita memiliki tujuan yang sama, yakni melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan kehadiran kita bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Lumajang, Atok Hasan Sanusi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Khususnya kepada Kemenag Lumajang yang telah menyewakan salah satu aset gedungnya untuk dijadikan kantor Baznas Lumajang.

Senada dengan wabup, Ia berharap dengan kantor yang baru ini, memberikan motivasi dan semangat baru. Agar semua kegiatan yang ada di Baznas bisa dilakukan secara optimal sehingga target di tahun 2021 bisa tercapai.

"Alhamdulillah kantor ini agak luas, sehingga aktivitas dan kegiatan yang dilaksanakan bisa maksimal," ungkapnya.

Selain Indah, hadir dalam tasyakuran ini jajaran Kementerian Agama, Ketua dan Sekretaris MUI, FOZ (Forum Zakat), LAZISNU, LAZISMU, YDSF, YATIM MANDIRI, SAKU YATIM, BMH, BMSI, Ketua Bawaslu, Dinas/Instansi terkait, dan tokoh masyarakat.

"Terimakasih atas doa semuanya, semoga dengan kantor baru kami terus semangat dalam melayani umat dalam menunaikan zakat dan mendistribusikan kepada mustahiq," pungkasnya. (fit)