Brimob Polda Jatim Bantu Bersihkan Puing Bangunan di Desa Kaliuling

Brimob Polda Jatim Bantu Bersihkan Puing Bangunan di Desa Kaliuling
Personil Brimob Polda Jatim ketika membantu membersihkan reruntuhan
Lumajang, Motim - Personil gabungan bersama relawan dan warga membersihkan puing-puing rumah akibat gempa. Seperti diketahui, gempa merusak ratusan rumah warga di Lumajang. Mulai rusak ringan hingga rusak berat.

Temasuk dari Brimob Polda Jatim juga ikut membantu membersihkan puing bangunan. Mereka mendatangi lokasi terdampak bencana gempa bumi di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Minggu (11/4/21). Sebanyak 50 personil dari 1 SSK Kompi 4 Batalyon diterjunkan untuk membantu warga sekitar.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta PW, SH menuturkan, personil Brimob dibagi menjadi 2 tim. Kemudian masing-masing tim langsung menuju Dusun Iburaja dan Kalirejo.

“Personil Brimob akan terus membantu warga, sambil menunggu situasi tenang,” terang Paur Subbag Humas.

Selain membantu warga Desa Kaliuling, pihaknya juga melakukan konsolidasi dan terus berpindah menuju lokasi terdampak yang belum mendapat penanganan.

“Kita lakukan penanganan secara estafet atau berpindah-pindah. Supaya semua tempat dapat tertangani dengan segera,” terang Ipda Shinta.

Tidak hanya membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh, pihaknya juga terus melakukan patroli dan terus memantau situasi paska terjadinya gempa. “Kami terus standby di lokasi, sampai situasi kembali tenang,” tegasnya. (rus)