Diduga Mucikari, DA Asal Kaliboto Lor Diringkus Polgab

Diduga Mucikari, DA Asal Kaliboto Lor Diringkus Polgab
Terduga mucikari online ketika diamankan di Polres Lumajang
Lumajang, Motim - Diduga sebagai mucikari seorang pria muda diringkus Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) diback Up Reserse Mobile Polres Lumajang.

Laki-laki berinisial DA (34), warga Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto itu diringkus di sebuah hotel di Lumajang pada Kamis (1/4/21) siang.

Paur Subbag Humas, Ipda Andreas Shinta PW ketika dihubungi Memo Timur melalui selulernya membenarkan. "Sekarang DA sudah diamankan di Polres Lumajang," ucapnya.

Petugas gabungan itu juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 buah Hand Phone, uang tunai sebesar Rp. 1 juta rupiah, uang tunai Rp. 200 ribu sebagai fee dan 3 buah kondom belum terpakai serta 1 kondom bekas pakai.

“Itu sejumlah barang bukti yang diamankan,” katanya.

Diringkusnya DA itu berawal dari calon pelanggan dengan inisial MS menghubungi DA supaya dicarikan seorang perempuan bookingan.

Kemudian pelaku menawarkan SW untuk menemani kencan calon pelanggannya. Setelah terjadi kesepakatan, kemudian pelaku bersama saudari I dan saudara AH mengantarkan perempuan yang dipesan ke sebuah hotel yang disepakati.

Setelah bertemu dan transaksi berjalan lancar, pelaku diberi upah oleh MS sebesar 200 ribu.

Dalam perkara ini pelaku dijerat pasal 506 KUHP junto pasal 296 KUHP.

"Untuk lebih jelasnya tunggu hasil dari penyelidikan,” tegas Ipda Shinta.(rus)