Kadin Pimpinan Agus Setiawan Ingin Temui Bupati Lumajang

Kadin Pimpinan Agus Setiawan Ingin Temui Bupati Lumajang
Agus Setiawan
Lumajang, Motim - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Lumajang pimpinan Agus Setiawan ingin menemui Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Mereka ingin bersinergi demi kemajuan perekonomian di Lumajang.

“Kami sudah mengirimkan surat permohonan audensi ke bupati. Semoga dalam waktu dekat beliau bisa menerima. Kami harapkan beliau bijaksana. Kalau Kadin (Pimpinan Mulyadi) yang baru dibentuk bisa diterima, dilantik, kami Kadin yang sudah lama di Lumajang sejak 20 tahun lalu, seharusnya juga diberikan sikap yang sama. Seharusnya beliau bisa menerima, memberikan kami kesempatan untuk beraudensi,” kata Agus Setiawan pada Memo Timur, Kamis (8/4/2021).

Ia berkeinginan Kadin bersama pemerintah bisa bersinergi. “Karena Kadin dengan pemerintah berjalan beriringan, mau tidak mau harus bersinergi. Karena pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri tanpa pengusaha,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kadin sebagai organisasi independen juga memiliki fungsi mediator antara pengusaha dan pemerintah. “Kami berusaha menghubungkan atau memberikan layanan agar kepentingan pengusaha nayambung dengan pemerintah,” ujar Setiawan.

Namun pihaknya enggan jika Kadin ditarik ke ranah politik. “Karena kami ini representasi dari para pengusaha. Kalau bupati konsen pada perkembangan perekonomian semestinya menerima kami sebagai Kadin yang resmi. Saya rasa itu sangat membantu beliau,” terangnya.

Setiawan menambahkan, pihaknya sejak awal sudah berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah. Termasuk dengan Dinas Perdagangan (Dindag) Lumajang, Ia menyebut sudah mengundang pihak Dindag untuk hadir dalam Muskab Kadin Lumajang.

“Kami sebelumnya sudah mengundang mereka, cuma mereka tidak datang,” ungkapnya.

Agus Setiawan menegaskan, Kadin bukan organisasi semacam LSM, partai politik, atau ormas. “Sehingga kami sejak dulu juga tidak perlu (mendaftar) ke Bakesbangpol Lumajang,” pungkasnya. (fit)