Pemerintah akan Surati Toko Onderdil Agar Tak Jual Knalpot Brong

Pemerintah akan Surati Toko Onderdil Agar Tak Jual Knalpot Brong
Sekda Lumajang bersama Kapolres Lumajang usai pemusnahan BB miras dan knalpot brong
Lumajang, Motim - Upaya Polres Lumajang dalam memberantas knalpot brong didukung oleh Pihak Pemkab Lumajang. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menegaskan, pihaknya juga akan mengambil langkah dalam memberantas knalpot brong.

Caranya, dengan berkirim surat himbauan pada toko onderdil, khususnya yang menjual knalpot brong. “Kedepannya, pemda akan menyurati pemilik toko onderdil sepeda motor agar tidak menjual knalpot yang dilarang,” tutur Sekda Lumajang, Rabu (7/4/21).

Dengan surat yang dilayangkannya nanti, Agus berharap agar pemilik toko dapat mematuhi himbauan pemerintah. Sebab himbauan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama.

“Knalpot brong ini merugikan banyak orang. Masyarakat rugi karena bising, pembelinya juga rugi apabila kena razia,” terangnya.

Apabila sudah disurati masih ada pemilik toko onderdil yang tetap menjual knalpot brong, pihaknya akan melakukan cara lain. Yakni dengan melakukan pendekatan kepada pemilik toko tersebut.

“Akan kita dekati, dan kita beri pengertian supaya tidak mudah memperjual belikan knalpot bising. Nanti akan kita surati melalui Disperindag,” tegasnya.(rus)