Pickup Muat Kelapa, Amblas Digondol Maling

Pickup Muat Kelapa, Amblas Digondol Maling
Mobil Pickup milik Tohan yang dicuri maling
Lumajang, Motim - Mobil Daihatsu Grand Max jenis pickup warna putih dengan nopol N-9812-YE milik Tohan, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir amblas dicuri maling.

Parahnya, pick up itu dicuri lengkap beserta kelapa yang diangkutnya. Aksi pencurian itu baru diketahui Rabu (7/4/21), malam.

Siti Aminah, istri Tohan ketika dihubungi Memo Timur menceritakan jika dirinya baru mengetahui mobil pickup miliknya hilang saat hendak berangkat jualan sayur di Pasar Kunir, sekira pukul 02.00 dini hari.

Mengetahui pickupnya dicuri maling, suaminya meminta bantuan warga kanan kiri untuk melakukan pencarian di sepanjang jalan sekitar lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil. Selanjutnya, ia melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa dan diteruskan ke Polsek Kunir.

“Sudah dilaporkan didampingi Pak Inggih,” katanya, Kamis (8/4/21).

Karena tidak memiliki garasi, Siti mengaku menitipkan pickup tersebut dan memarkirkannya di samping rumah saudaranya yang tak jauh dari kediamannya.

Mobil pickup yang biasa digunakan mengangkut kelapa dan sayuran itu, ia peroleh dengan cara kredit dan baru saja lunas.

“Jam 11 malam Saya lihat masih ada, trus tau-tau sudah hilang. Kelapanya juga dibawa,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Kunir, Iptu Sugeng Susanto ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan. Pihaknya juga sudah menerima laporan dari korban.

“Laporannya sudah kita terima, atas nama Tohan. Kejadian ini akan kita selidiki,” tutur Kapolsek Kunir.(rus)