Reskrim Optimis, Tidak Lama Lagi Kasus Pembunuhan di Desa Kebonsari dan Jenggrong akan Terungkap

Reskrim Optimis, Tidak Lama Lagi Kasus Pembunuhan di Desa Kebonsari dan Jenggrong akan Terungkap
Sat Reskrim Polres Lumajang saat melakukan penyelidika di TKP
Lumajang, Motim - Pelaku pembunuhan yang menewaskan warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko dan Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso beberapa waktu yang lalu masih belum tertangkap.

Minimnya saksi menjadi kendala bagi penyidik untuk melakukan pengungkapan.

Meski demikian, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang di bawah komando AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom tidak lantas menyerah begitu saja. Pihaknya terus melakukan penyelidikan dengan berbagai upaya agar kasus tersebut segera bisa terungkap.

"Kita tidak akan menyerah begitu saja, secepatnya kasus itu segera kita ungkap supaya masyarakat bisa hidup lebih tenang, aman dan nyaman," tegas Kasat Reskrim ketika ditemui Memo Timur di ruang kerjanya.
Reskrim Optimis, Tidak Lama Lagi Kasus Pembunuhan di Desa Kebonsari dan Jenggrong akan Terungkap
AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom, Kasat Reskrim Polres Lumajang
Menurut AKP Fajar, kultur budaya masyarakat di Lumajang sangat kurang terbuka dengan orang luar. Sehingga apabila penyidik melakukan sebuah penyelidikan di salahsatu daerah, masyarakatnya cenderung menutup diri alias bungkam.

Hal itu memaksa pihaknya harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa memecahkan suatu kasus yang ditangani. Otomatis pihaknya juga membutuhkan waktu yang lebih panjang, agar penyelidikannya tidak asal-asalan dan lebih tepat sasaran.

"Informan sudah kita sebar ke sejumlah titik untuk menggali informasi di masyarakat. Tinggal tunggu waktu saja pasti kita ungkap," tegasnya lagi.

Kasat Reskrim kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum. Sekalipun ada orang kuat yang terlibat, pihaknya tidak akan mundur.

"Selagi tidak bertentangan dengan Undang Undang, kita terus maju. Kita tetap optimis, tidak lama lagi kasus tersebut akan ada titik terang dan segera terungkap," pungkas AKP Fajar Bangkit Sutomo.(rus)