Satlantas Polres Lumajang Bantu Masyarakat Agar Lulus Ujian SIM dengan Mudah

Satlantas Polres Lumajang Bantu Masyarakat Agar Lulus Ujian SIM dengan Mudah
Petugas ketika memberi arahan kepada peserta ujian praktik
Lumajang, Motim - Satlantas Polres Lumajang siap membantu masyarakat agar lulus dengan mudah ketika mengikuti ujian Surat Izin Mengemudi (SIM). Baik itu ujian teori maupun ujian praktek.

Kasat Lantas, AKP Bayu Halim Nugroho, S.H, S.I.K melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta menyampaikan, masyarakat bisa mengikuti pelayanan Coaching Clinic sebelum mengikuti ujian SIM.

Coaching Clinic ini dilaksanakan setiap hari Sabtu setelah pelayanan, pukul 13.00 WIB, masyarakat dapat langsung hadir ke Kantor Satpas Polres Lumajang, Jalan Panjaitan 77 Lumajang.

Dalam tahapan ujian teori, petugas memberikan penjelasan materi yang ada pada pertanyaan soal ujian. Yaitu pengetahuan dan wawasan tentang berkendara dan berlalu lintas di jalan raya.

"Juga, memberikan contoh bagaimana mengerjakan soal dan tata cara penggunaan sarana yang ada untuk melaksanakan ujian teori," katanya.

Sementara dalam tahapan ujian praktek, petugas memberikan penjelasan tentang materi dan tata cara pelaksanaan ujian. Serta jenis rintangan apa saja yang harus dilalui oleh pemohon SIM pada ujian.

"Juga, memberikan contoh pelaksanaan ujian, agar bisa melewati berbagai jenis rintangan di ujian praktek salah satunya SIM C. Yaitu jalur zig - zag, jalur angka 8, tes reaksi menghindar dan yang terakhir adalah letter U," ungkapnya. (cho)