Sirkuit BMX di Purwosono Mulai Dibuat Latihan

Sirkuit BMX di Purwosono Mulai Dibuat Latihan
Sirkuit BMX yang ada di Desa Purwosono
Lumajang, Motim - Sirkuit BMX yang berada di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko mulai dibuat latihan. Sirkuit di kawasan Wisata Selokambang itu dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Seperti diketahui, pembangunan sirkuit yang menelan anggaran hingga Rp 448 juta itu sempat mendapat sorotan. Pasalnya pembangunannya diduga tidak sesuai dengan perencanaan.

Bahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sampai turun ke lokasi. Ia kemudian meminta pihak rekanan melakukan perbaikan.

Setelah diperbaiki, bupati kembali meninjau sirkuit tersebut. "Saya pastikan seluruh tahapan perbaikan dilakukan dengan benar. Termasuk ketebalan cor, saluran air dan pemadatan lintasan," katanya.

"Sebelumnya ketebalan cor sebagian hanya 5 sentimeter, dan saat ini sudah diperbaiki jadi 15 sentimeter. Juga termasuk pengerasan lintasan," lanjutnya.

Meski belum rampung 100 persen, sirkuit itu sudah bisa dibuat latihan. "Hari ini tadi sudah betul betul bisa dipakai untuk latihan," ungkap bupati.

Ia menambahkan, masih ada tahapan penyempurnaan dari sirkuit BMX Cross ini. Antara lain pagar pembatas, toilet, tribun penonton, tempat official dan tempat untuk atlit. (fit)