Company ProfileMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani

Company Profile

Harian Pagi Memo Timur atau yang lebih dikenal dengan koran Memo Timur merupakan media cetak harian setebal 16 halaman per eksemplar. Memo Timur terbit setiap hari, kecuali hari libur nasional. Harga eceran koran Memo Timur Rp 4.500,- per eksemplar, sementara harga berlangganan Rp 100 ribu per bulan per eksemplar.

Media ini diterbitkan oleh PT. Media Memorandum Timur – yang memiliki kantor pusat di Surabaya, Jawa Timur. Memo Timur dicetak oleh PT. Temprina Media Grafika, Jember sebanyak 100 ribu eksemplar tiap edisi.

Koran ini memiliki wilayah edar di wilayah Provinsi Jawa Timur  mulai kawasan eks Karesidenan Besuki yang terdiri dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Karesidenan Malang yang terdiri dari Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan Kota, Kabupaten Pasuruan dan Kota, Kabupaten Malang dan Kota serta wilayah Surabaya. Kantor redaksi dan manajemen koran ini berlokasi di lantai 2 gedung Temprina Media Grafika, Jl. Imam Bonjol 129 Jember.

Membidik segmen pembaca dari kalangan menengah ke bawah, koran Memo Timur mengangkat berita tentang hukum, kriminal dan persoalan sosial politik, juga berita seputar dunia pendidikan, budaya, dan hukum yang terjadi di masyarakat serta instansi pemerintah.

Hasil survei terakhir yang dilakukan tim PT. Media Memorandum Timur menyebutkan, setiap satu eksemplar koran Memo Timur dibaca sekitar 5 hingga 7 orang. Dengan asumsi tiap edisi mencetak 100 ribu eksemplar, dan per eksemplar dibaca 5 orang, maka tiap edisi Memo Timur dibaca tidak kurang dari 500 ribu orang. Inilah yang membuat Memo Timur sampai sekarang masih menjadi koran terbesar ke dua di kawasan di Jawa Timur.

Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan dalam paparan di atas, media ini memang memiliki nilai potensi yang sangat strategis dalam akses informasi kepada masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah. Hal ini dibuktikan dengan dilibatkannya Memo Timur selama ini dalam bentuk kerjasama pemberitaan oleh instansi pemerintah, swasta, maupun penegak hukum.

Sejarah telah membuktikan bahwa sejumlah instansi yang melakukan kerjasama dengan Memo banyak mendapatkan simpati dari masyarakat ketika menggunakan Memo Timur sebagai mitra dalam akses tranformasi informasi. Penggunaan bahasa yang lugas dan sederhana dalam tiap pemberitaan, membuat koran ini dengan mudah mampu menggiring opini publik, khususnya di kalangan masyarakat akar rumput.

Di kalangan masyarakat, sudah terbukti bahwa selama ini pembaca Memo Timur dikenal sangat militan. Inilah yang membuat Memo Timur selama ini dikenal sebagai media yang memiliki potensi luar biasa karena mampu mengarahkan dan menggiring masyarakat, utamanya kelas menengah ke bawah.

Berbeda dengan media lain yang hanya mengandalkan agen di dalam pendistribusian koran, divisi manajemen koran ini membentuk sebuah “pasukan khusus” yang disebut dengan istilah loper tembak. Tugas dari tenaga pemasaran ini adalah menjual koran di lokasi kejadian, sehingga warga setempat dapat mengetahui informasi/berita yang terjadi di sekitar mereka dengan cepat dan tepat. Adapun tujuan yang paling utama dengan adanya system pemasaran yang menyebar dan sporadic, seiring dengan muatan berita yang termuat harapannya bahwa Memo Timur menjadi kebanggaan setiap lapisan masyarakat baik itu pelajar, birokrat, teknokrat maupun masyarakat pedalaman. Dengan begitu apa yang kita sampaikan memalui berita dapat terserap masyarakat secara merata tanpa mengenal golongan.

Untuk itu Memo Timur bertekad untuk terus berusaha memberikan informasi dan sekaligus bisa menambah wawasan sekaligus untuk mencerdaskan masyarakat melalui berita.

Dengan demikian segala berita yang mengandung sebuah informasi, sosialisasi serta hiburan dengan Memo Timur akan dapat sampai kepada masyarakat dengan cepat. Demikian sekilas company profile Koran Harian Memo Timur selalu hadir untuk  memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat.

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top